Friday, November 20

Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara KSMO, Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB: Ini Sebagai Cantoh Madrasah Yang Lain



Mataram,- Torehan prestasi seakan tiada hentinya diraih MAN 1 Lombok Timur (Lotim), kali ini kembali 2 siswa meraih juara Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) diantaranya Juara 1 bidang Ekonomi yang diraih Windy Satria dan Juara 3 bidang Kimia direbut Rizatul Hikmah pada KSMO.


"Provinsi NTB yang diumumkan pada 19 Nopember 2020 oleh kemenag pusat secara online melalui website kemenag pusat" papar M. Nurul Wathoni selaku Kepala MAN 1 Lotim. 


Ditempat terpisah Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB, Muhammad Ali Fikri mengatakan prestasi siswa MAN 1 Lotim yang terus menerus dan konsisten hendaknya dapat menjadi motivasi bagi madrasah di Lotim dan daerah lainnya.


"Kami di kanwil kemenag NTB akan memberikan dukungan penuh pada semua ikhtiar madrasah baik guru dan siswa untuk merebut prestasi," ungkap Kabid Penmad yang baru menjabat beberapa minggu ini.


"Insya Allah dengan optimalisasi pemanfataan dan tata kelola BOS madrasah, pembiayaan pada pembinaan prestasi madrasah bisa berjalan karena itu juga sudah menjadi ketentuan yang tertuang di dalam juknis BOS Madrasah 2020 ,"ungkap Fikri. 


Selanjutnya M. Zakaria selaku pembina mengungkapkan rasa syukurnya atas torehan siswa binaannya, walaupun masih belum beruntung meraih juara pada tingkat nasional.


"Untuk bisa sampai pada juara 1 provinsi juga sudah luar biasa terlebih materi soal KSMO ini terintegrasi dengan isi kandungan Al Qur'an," terang Zakaria.


Menurutnya, siswa dituntut untuk bisa menguasai materi umum yang terintegrasi dengan ayat-ayat Al Qur'an yang tentu bagi siswa kami bahkan bagi kami selaku pembina juga memiliki tantangan tersendiri.


Windy Satria yang merupakan siswa peraih juara 1 ini menyatakan kebahagiaannya pada prestasi yang sudah diraih dan ini akan menjadi pemacu dirinya untuk meningkatkan terus prestasi dan madrasahnya.


"Terima kasih pada para guru yang sudah maksimal memberikan bimbingan dan besarnya dukungan serta apresiasi dari madrasah pada kegiatan siswa selama ini," pungkasnya.


EmoticonEmoticon