Saturday, November 21

Baru di Lantik, Ketua PMII Komisariat Al-Huda Bagu Tekankan Pengurus dan Kader Jalankan Aturan PMII



Lombok Tengah,- PMII merupakan organisasi kaderisasi yang terpimpin yang mempunyai atuaran-aturan yang harus di jalankan dalam roda organisasi dan di aplikasikan, kemudian inilah yang di maksud dalam tema menuju sublimasi kaderisasi yang lebih Normatif, aturan atau norma yang ada di PMII harus di aplikasikan.

 

"Oleh karna itu PMII sebagai organisasi kaderisasi harus mengikuti norma yang ada, haram hukumnya bagi Kader berpolitik, karna sejatinya PMII adalah organisasi kaderisasi, bukan organisasi politik," tegas M. Aiq Zulhiman, ketua PMII Komisariat Al-Huda Bagu dalam sambutan perdananya di acara pelantikan pengurus PMII Komisariat Al-Huda Bagu masa bhakti 2020 sampai 2021. Sabtu, 22/11/2020.

 

Sementara itu, Ketua PC PMII Lombok Tengah, Siti Faridah berharap pengurus komisariat agar tetap istikomah dalam menjalankan roda organisasi PMII. Menurutnya organisasi PMII adalah organiasasi yang yang berideologikan Islam Ahlussunah Waljama'ah.

 

Selanjutnya ketua Umum PMII Loteng mengapresiasi pengurus komisariat yang hari ini terlihat sukses terhadap masaa penerimaan anggota baru PMII dengan jumlah terbanyak dari masa dari tahun kemarin.

 

"Ini kesuksesan bagi PMII Al-Huda bagu, tapi ini menjadi tanggung jawab juga bagi pengurus untuk terus mengawal Mahasiswa baru maupun pengurus yang ada di bawah kepengurusan komisariat," kata Farida.

 

Selanjutnya, menurut Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Loteng, L. Purniawan Efendi, bahwa PMII sebagai organisasi NU yang menjadi penggerak di tataran kampus yang secara independen namun PMII menjadi tolak ukur NU untuk terus menggerakkan NU di tataran kampus. 

 

"Selamat saya ucapkan kepada pengurus yang baru saja sudah di lantik, semoga melalui pelantikan ini dapat membawa PMII Al-Huda menjadi lebih eksis dan lebih bersatu padu," katanya purniawan.

 

Ditambahkan, menjadi kader yang  normatif dilihat dari pertama bertaqwa kepada Allah SWT dan yang kedua menjadi kader yang normatif itu dengan memiliki ilmu. Ini lah yang menjadi keinginan dari pada pngurus yang baru untuk mensublimasi kaderisasi yang normatif sehingga dapat mengikuti aturan yang ada di dalam PMII.

 

"Atas nama Pengurus IKA mengucapakan selamat atas di lantiknya pengurus komosariat Al-Huda periode 2020/2021, semoga kedepannya menjadi lebih masif dalan menjalankan norma norma yang ada di dalam organiasasi PMII," pungkasnya.

1 comment

  1. Semoga amanah dlm menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.amin

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon