Wednesday, September 23

PMII Dompu Sarankan Pendukung Calon Yang Tidak Lolos Tempuh Jalur Hukum



Dompu, - Guna mendukung Pilkada sukses ditengah pandemi covid-19 dengan tanpa ada gejolak ditengah proses, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Dompu meminta bakal calon yang tidak lolos menempuh jalur hukum.


"Masih bisa menempuh jalur hukum. Jangan menggerakkan masa untuk kepentingan sesaat, kasian masyarakat jika nanti positif Covid cluster aksi pilkada," ungkap Sarif Ketua PC PMII Dompu, Kamis 24 September 2020.



Lanjut, Sarif mengatakan agar pasangan Calon Pilkada lebih memperhatikan pendukungnya agar tidak terjadi gejolak antar sesama pendukung terlebih saat ini Pilkada dilaksanakan ditengah wabah Covid-19.


"Kami minta agar amarahnya diredam dan menempuh jalur hukum. Jangan ada aksi apalagi sampai perang saudara. Aksi ditengah Covid juga bisa sangat berbahaya," Tambahnya.

Terlebihnya, PC PMII Dompu menyarakan agar Calon dan pendukung lebih memperhatikan protokol kesehatan dalam proses tahapan Pilkada harus dijalankan.


"Mari kita hargai aturan Protokol kesehatan yakni  dituangkan di Pasal 49 Ayat (1) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam Kondisi Bencana Non-alam," ajaknya.


EmoticonEmoticon