Thursday, July 9

PMII Bali Nusra Tetap Pertahankan Penguatan Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara

Mataram,- PKC PMII bali Nusra tidak henti-henti menggelar diskusi, kali ini Webinar mengangkat tema penguatan ideologi pancasila sebagai dasar negara, tentu dengan melahirkan banyak ide-ide baru untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Ketua PKC PMII Bali Nusra Aziz Muslim, Pancasila mempunyai banyak makna yang bertujuan untuk mempersatukan dan memperkuat bangsa indonesia. 

"Pro kontra yang terjadi itu adalah suatu kewajaran di tengah masyarakat," kata Aziz mantan ketua PC PMII Mataram, Kamis (09/07).

Setelah Sambutan Ketua PKC PMII Bali Nusra langsung di lanjutkan dengan pembahasan penyampaian narasumber terkait dengan penguatan ideologi pancasila sebagai dasar negara. 

Akhdiansya selaku narasumber mengatakan Pancasila adalah spirit negara, dasar negara yang harus di pertahankan. 

Sementara itu, Miftahul Khair menyampaikan bahwa pancasila itu sudah final sebagai dasar ideologi negara.

"Intinya adalah kita harus lebih mengenalkan nilai-nilai pancasila kepad masuarakat," ungkapnya.

Senada dengan itu, Almukmin narasumber ketiga juga menyampaikan, bahwa pancasila sebagai dasar negara Indonesia sudah final, terkait masalah yang ada di negara Indonesia ini sudah biasa.

"Karena bangsa yang besar terlahir dari banyaknya masalah yang di jadikan sejarah, dan itu yang akan membesarkan negara pula,"tambahnya.

Dari diskusi tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa pancasila sebagai dasar negara itu tidak bisa tergantikan (final), tinggal bagaimana kedepannya kita memberikan pemahaman nilai lebih kepada masyarakat agar tidak terjadi persoalan persoalah yang mengacaukan bangsa.


EmoticonEmoticon