Tuesday, July 7

NTB Wacth Mendukung Pemerataan Pembangunan di Daerah Papua

Foto: Webinar NTB wacht. (Lensanasional.com/ist)
Mataram- NTB WATCH menginiasi WEBINAR dengan membedah program pemerintah untuk tanah Papua. Diskusi yang berlangsung dengan mengundang ikut serta beberapa aktivitas pemuda di NTB. Selasa, (7/7).

Diantaranya ikut serta sekretaris DPD KNIP NTB yang menyatakan bahwa terobosan pemerintah untuk sekarang ini sangat luar biasa dikarenakan semua masyarakat merasakan manfaatnya,

"Contohnya masyarakat bisa menjual hasil taninya ke pasar dengan biaya yang lebih murah serta memotong rantai distribusi yang agak panjang sehingga harga bahan pokok tetap setabi,"ungkapnya.

Sementara menurut, Stenly Reynord Fatie aktivis Papua yang juga sebagai narasuber dalam webinar tersebut mengatakan bangga atas perhatian pemerintah terhadap papua, jika melihat kebelakang dari masa ke masa papua memang tidak pernah luput dari pantauan pemerintah

"Hanya saja tingkat keberhasilan dari program pemerintah memiliki tingkatan tingkatan," katanya.

Selanjutnya, Sutisna mahasiswa Universitas Indonesia mengatakan dengan adanya keberhasilan pemerintah membuka daerah terisolasi 3.259 kilometer di Papua dan 1.071 kilometer di Papua Barat yang di rencanakan di masa pemerintah BJ Habibi namun sekarang sudah terealisasinya.

"Artinya dia juga merasakan keberhasilan pemerintah saat ini," terang Sutisna.

Kemudian ia menambahkan, Intinya adalah pembangunan atau program pemerintah di Papua tersebut sangatlah besar manfaatnya dan di rasakan semua masyarakat.

Sematara itu, Wakil Ketua NTB Wacth Muhammad Shalihin akan  mendukung perogram pemerintah yang membuat kebijakan pemertaan perhatian terhadap kemajuan daerah di seluruh Indonesia.


EmoticonEmoticon