Wednesday, April 1

Aktif Cegah Covid-19, Pemdes Bakan Bagikan Bak Cuci Tangan dan Penyemprotan

Foto: Kepala Desa Bakan,  Ahmad Jafri Ajri Nampak Sedang Mengecek Bak Cuci Tangan dan Salah Seorang Kadus Sedang Melakukan Penyemprotan di Rumah Warga. (Lensanasional.com/ist)
Lensanasional, Lombok Tengah - Sesuai intruksi dan himbauhan Bupati Kabupaten Lombok Tengah, untuk semua kepala desa dan kepala susun agar berperan melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 di tiap Desa.

Pemerintah Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, akan lebih serius melakukan pencegahan salah satunya dengan gerakan pendistribusian bantuan tempat cuci tangan ke setiap fasilitas umum diantaranya Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang ada di Desa Bakan. 

"Kami menyalurkan tempat cuci tangan (Ember) kemasing-masing TPQ dan Masjid di Desa Bakan sebagai langkah untuk mencegah Covid-19, dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,' ungkap Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri saat dikonfirmasi media ini, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Kades Bakan juga memerintah kepada kepala dusun agar lebih aktif mendata dan memamtau warganya yang pulang dari luar daerah dan negeri. 

"Kami memerintahkan kepala dusun agar aktif memantau dan mendata warga yang baru datang dari luar daerah," tambahnya.

Sebagai bentuk keseriusan, Pemdes Bakan melakukan penyemprotan kesemua rumah warga yang dikemandoi kepala dusun di masing-masing wilayahnya.

"Bagi semua kepala dusun agar melakukan penyemprotan ketempat fasilitas umum minimal tiga kali sehari,"pungkasnya.


EmoticonEmoticon