Monday, March 23

Gelar Dialog Kebangsaan, Tutup Dengan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Korona



LOTIM
 | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Lombok Timur (PC. PMII LOTIM) menyelenggarakan dialog kebangsaan dengan tema menguatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan pada kalangan generasi muda, mahasiswa, OKP, ormas di kabupaten lombok timur, pada senin (23/3) diaula sekretariat PMII Cabang Lombok Timur.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kader-kader PMII dan OKP lainnya, dan menghadirkan narasumber, Suryadi, M.E. dengan materi kebangsaan persfektif Islam, Ustaz M.Hariri, Q.H.M.A, dengan materi Relasi nilai keislaman serta pemateti Nazri, Q.H.S.sos dengan materi nilai kesatuan dan persatuan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan ghiroh nasionalisme para kader-kader Pergerakan pada hususnya dan kaum muda di kabupaten Lombok Timur pada umumnya.

Ketua Cabang PMII Lombok Timir, Irwan Safari mengatakan bahwa kaum muda harus menanamkan nilai kebangsaan agar esensi negara tercapai dengan madani.

"kita yang masih muda harus menanamkan nilai-nilai kebangsaan sehingga tujuan esensi negara itu tercapai yaitu negara madani" Irwan dalam sambutannya.

Narasumber Suryadi M.E. menyampaikan melalui dialog kebangsaan, negara pada posisi ini sangat berkepentingan sekali terhadap nilai-nilai kebangsaan kita, "Dalam berbangsa dan beragama kita perlu menanamkan nilai-nilai kebangsaan, dimana agama dan negara tidak bertentangan". tutur suryadi

"dalam hal ini perlu kita lakukan, menjadi mitra strategis pemerintah untuk mengkampanyekan hal-hal baik, keterbukaan, kehidupan yang inklusif" ungkap salah satu narasumber Ustaz M.Hariri, Q.H.M.A

Acara tersebut berlangsung hidmat dan diberikan arahan agar ikut serta dalam pencegahan penyebaran Korona serta menghindari penyebaran berita Hoax terkait Korona.


EmoticonEmoticon