Saturday, February 15

Reses DPRD NTB, L.Riadi Tampung Aspirasi Masyarakat Praya Barat

Foto : puluhan masyarakat Desa Setanggor antusias hadiri reses L.Riadi, S.Sos, MH   

Lombok Tengah, (lensanasional.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), L.Riadi, S,Sos, MH dari Fraksi Partai Demokrat kembali turun menemui masyarakat dalam rangka melaksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan reses kali ini baru melaksanakan ditiga titik yaitu Desa Pandan Indah tepatnya di Dusun Mengkoneng, Desa Teduh dan Desa Setanggor tepatnya di Dusun Montong Buwuh, Sabtu, (15/02/2020).

Acara reses tersebut dihadiri tokoh masayarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat desa setempat dari berbagai dusun.

Dalam sambutannya L.Riadi, S.Sos, MH menyampaikan di depan ratusan masyarakat bahwa “kegiatan reses yang dilakukan ini hanya untuk menyambung tali silaturrahmi dalam rangka ingin mengetahui keluh kesah yang ada di tengah-tengah masyarakat.”tuturnya.

“Dengan adanya reses ini juga saya bisa lebih dekat dengan masyarakat, bertemu bertatap muka secara langsung untuk menyampaikan keluhannya dan tentu saya akan menampung segala aspirsinya untuk diperjuangkan di rapat paripurna nanti.”imbuhnya.

Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu juga menegeskan akan gelontorkan bentuk bantuan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentu dengan menyampaikan keluhannya dalam acara reses ini dan juga bisa lewat proposal sebagai rujukan untuk mencairkan dana bantuan selain bentuk material.

Jumadil Awal, selaku Kepala Desa Teduh mewakili masyarakatnya menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya “fasilitas polindes yang kurang memadai, sulitnya mengakses lapangan kerja, pemberdayaan kelompok usaha maupun tani yang nantinya bisa menunjang kesejahteraan masyarakat.”tandasnya.

Sementara itu Aq.Leni salah satu masyarakat Desa Pandan Indah menyampaikan aspirasi diantaranya perlu adanya bibit peternakan kepada masyarakat, pengadaan terop dan pembinaan pemuda.

Ia juga sempat menyinggung kekeringan yang berkepanjangan dan itu berdampak pada masyarakat sehingga kesulitan mendapatkan air bersih maupun untuk kebutuhan bertani.

Sedangkan masyarakat Montog Buwuh Desa Setanggor menyampaikan aspirasinya antara lain" pembinaan kelompok tani, kelompok ternak, pengadaan jalan baru bagi warga yang sawahnya jauh dari jalan akses pertanian, peningkatan kesejahteraan bagi guru honorer dan olshop tenun. semoga apa yang disampaikan pada pertemuan reses ini bisa terealisasikan ”harap Kadus Montong Buwuh.

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat rapat sidang paripurna nanti” tutup L.Riadi. (wldn).


EmoticonEmoticon