Sunday, January 19

PMII Gelar Penghijauan di Lombok Timur


Lensa Nasional | Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lombok Timur, melakukan kegiatan Aksi Peduli Alam penanaman 1000 pohon di jalan lingkungan Transmigrasi Desa Puncak Jeringo Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan penanaman 1000 pohon ini berlangsung pada tanggal 18-19 januari 2020 dan berlokasi di dusun Kuang Renga Trans dan Dusun Batu Lawang.

Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Puncak Jeringo sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa.

Ketua umum PC PMII Lombok Timur, Irwan Safari, berharap sekaligus mengajak masyarakat setempat untuk bersama menjaga 2100 pohon yang sudah ditanam di Desa Puncak Jeringo.

" Mari jaga alam kita, 2100 pohon telah kita tanam bersama. Kita niatkan agar pohon ini sebagai benih penjaga alam yang bisa membawa berkah kepada masyarakat sekitar" ungkap Irwan kepada Wartawan. (20/1/2020)


Tidak hanya di Jeringo, kegiatan tersebut akan berlanjut dibeberapa lokasi. Saat ini, Pengurus Cabang PMII Lombok Timur sedang melakukan pemetaan wilayah yang nantinya sebagai tempat penanaman pohon.

"bahwa dalam waktu dekat akan melakukan penghijaun yang bertitik di semua sumber air yang ada di kabupaten Lombok Timur" Jelas Irwan. (Dk)


EmoticonEmoticon