Monday, January 13

Ini Cara UNU NTB Cetak Guru Handal.


Mataram, Lensa Nasional | Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB Mengakhiri perkuliahan semeseter ganjil dengan membuat media sederhana dari bahan bekas, tujuannya untuk mencetak calon guru lebih kreatif dan inovatif agar tidak hanya terpaku kepada media pembelajaran berbasis teknologi.

Mahasiswa diharuskan membuat media pembelajaran dari barang bekas atau sampah, dan sesuai dengan tema serta semua media pembelajaran yang berkaitan dengan mata pelajaran di tingkatan Sekolah Dasar.

” Hal ini sangat penting untuk mempersiapkan diri dari sekarang sebelum mahasiswa terjun menjadi seorang guru, sehingga ketika akan mengajar mereka mampu memanfaatkan barang atau media yang ada di sekitanya, agar bisa mengatasi masalah keterbatasan media pembelajaran di tempat mereka mengajar” Ungkap M.Sadli, S.PdI. M.Pd (Dosen Mata Kuliah Koperasi dan Permainan IPS di UNU NTB)

“ Diharapkan bisa mempergunakan barang bekas yang sudah tidak terpakai, karena jika bisa didaur ulang menjadi media pembelajaran, sedikit tidak akan mengurangi volume sampah yang ada disekitar kita” Tambahnya.

“Kreativitas ini salah satu daya dukung program unggulan provinsi NTB yakni zero waste” Pungkasnya.


EmoticonEmoticon