Monday, January 6

FK-BPD Lotim Suarakan Aspirasi Ribuan BPD

F/ Hearing Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Lombok Timur (FK-BPD Kab. Lotim) di Ruangan Wakil Bupati Lotim.
Lombok Timur, LN| Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Lombok Timur (FK-BPD Kab. Lotim) melakukan Hearing di Ruangan Wakil Bupati Lotim. Senin, (6/1/2020).


KETUA FKBPD Lombok Timur, DENI RAHMAN,SH menyampaikan bebrapa poin hasil Hearing tersebut. " BOP maksimal 5 jt bisa di anulir pada APBD perubahan 6 bulan kedepannya." ungkapnya dalam relise yang kami terima.

lebih lanjutnya lagi, ia menyampaikan bahwa tunjangan akan disesuaikan dengan UMR Lombok Timur, " Besaran tunjangan BPD akan di tinjau kembali dan akan di sesuaikan sesuai dengan nilai UMR lotim 1.2 juta." ungkapnya.


" Peningkatan kapasitas akan menjadi atensi pemda terhadap BPD kedepannya karena adanya forum ini." tambahannya.

lebih lanjutnya lagi ia mengatakan agar BPD dan Kades bisa bersinergi bersama, "Forum BPD dan kades di harapkan bisa bersinergi bersama guna pembangunan desa yang lebih maju dan menghindari adanya konflik di desa." tutupnya.

Sekjend FKBPD Lotim, Ada Suci Makbullah, SH mengatakan membawa aspirasi ribuan BPD, "Kami FK-BPD Kab. Lotim membawa aspirasi ribuan Anggota BPD yang ada di Lombok Timur, dari 239 Desa di Lombok Timur, dengan rata-rata minimal anggota BPD di masing-masing desa 7 orang. Serta hal ini bagian terpenting dari Rekomendasi Musyawarah Daerah (Musda) Pertama Forum Komunikasi Badan Permusyawartan Desa (FK BPD) Lotim yang di gelar pada 29 Des 2019 kemarin di Ged. Pemuda dan Mahasiswa Lotim" Ungkap pria yang dipanggil Uci.


"Ini adalah amanah Musda I FK-BPD Lotim kemarin, maka apapun itu, kami akan tetap konsisten memperjuangkannya" tutupnya.


EmoticonEmoticon