Thursday, December 19

Baru di Lantik, Iswandi di Minta Lepas Jabatan


Mataram, Lensa Nasional | Gonjang-ganjing calon Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya berakhir. Gubernur Dr. Zulkifliemansyah secara resmi melantik H. Lalu Gita Aryadi menjadi Sekda di Gedung Sangkareang Kantor Gurbernur NTB, Kamis (19/12/2019).

Penetapan dan pelantikan H. Lalu Gita Aryadi dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor : 171/TPA/2019.

Gubernur Zulkieflimansyah pada pelantikan Sekda tersebut menegaskan, dilantiknya H. Lalu Gita Aryadi sebagai Sekda di daerah itu, bukan berarti atas pilihan dan keinginan Gubernur dan Wakil Gurbernur, melainkan pilihan Presiden.

“Kami yakin sosok H. Lalu Gita mampu memimpin jajaran birokrasi di NTB,” kata Gubernur Zulkifliemansyah.

Pasca dilantik selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (19/12), jabatan Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si. sebagai Komisaris PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Demikian dikatakan Gubernur NTB H. Zulkieflimansah usai acara pelantikan di Gedung Sangkareang Komplek Kantor Gubernur NTB.

“Nanti kan ada rapat RUPS yang akan menentukan, apakah tetap sebagai komisaris atau tidak,” ucap Gubernur.

Namun demikian, Gubernur yang akrab dengan sapaan Dr. Zul itu juga mengingkapkan, pihaknya tidak mempermasalahkan bila nantinya Gita Aryadi tetap menjabat Komisaris PT. ITDC.

Kepada media Gubernur juga menyampaian kalau dirinya juga akan mengusulkan, jabatan Direktur ITDC dipegang putra daerah.

“Nanti juga kita usulkan ada direktur (dari putra daerah, red). Cluster UMKM kita kan tinggi, nah bila teman-teman wartawan ada yang mempunyai ide bagus, untuk kemajuan ekonomi dan UMKM, bisa kita usulkan menjadi direktur nanti,” selorohnya.

Sementara terkait posisi Gita Aryadi pada Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) NTB, Gubernur NTB mengatakan akan digantikan Pelaksana Tugas (Plt).

“Nanti akan digantikan Plt sampai ditunjuk pejabat yang baru,” ucap Dr. Zul.

Sementara itu, Kusuma Wardana ketua RUDAL NTB mengakatan agar Lalu Gita melepas jabatan di ITDC, Ia menyarankan agar memilih salah satu jabatan. "Jadi sekali lagi kami tegaskan kepada bapak sekda supaya melepas jabatanya sebagai Komisaris dan gubernur juga jangan karna sekda baru tadi dilantik terus masih memberi ruang untuk merangkap jabatan gitu, kami mau lihat dalam jangka waktu dekat ini bapak sekda kita ini harus lepas salah satu dari jabatannya, kalo sayang jabatan komisaris silahkan lepas jabatan sekda, kalo sayang jabatan sekda maka lepas jabatan komisaris simpel kan, hal ini lah yang kami inginkan dari sikap seorang sekda untuk bekerja sepenuh hati, bukan setengah-setengah" Ungkap pria yang akrab di panggil Dode Aktivis Prodem.





EmoticonEmoticon