Anggota DPRD Provinsi NTB,Adakan Reses,Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

- November 04, 2019
advertise here

Foto : L.Riadi S.Sos, M.H saat menyampaikan sambutan pada acara reses yang digelar di dusun kelambi desa pandan indah.(lensanasional.com/wldn).



Lensanasional.com, (Lombok Tengah)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Fraksi Partai Demokrat, Lalu. Riadi turun langsung menyambangi masyarakat dalam rangka reses di dusun Kelambi, Desa Pandan Indah, kecamatan Praya Barat Daya, kabupaten Lombok Tengah.

Reses kali ini guna untuk menyerap aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat yang nantinya akan disampaikan disidang pleno DPRD Provinsi NTB.

Dihadiri kepala Desa Pandan Indah Anharditya dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan beberapa perwakilan kepala dusun lainnya.

Riadi menjelaskan, tujuan reses untuk mengetahui masalah-masalah yang ada di masyarakat serta harus segera ditindaklanjuti.

“Kami ingin menyerap aspirasi warga sekaligus mempelajari masalah-masalah yang harus segera ditangani,” Tegasnya, senin (04/11/19).

Dalam rangka reses konstituen, Riadi menyerap permasalahan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat berupa infrastruktur, peternak dan lain-lain.

"Saya lihat mungkin jalan dibagian kelambi ini aja yang belum mulus (aspal),kalok jalan sudah bagus,insyaallah ekonomi pun akan berjalan lancar,kalok ada usulan,ada biaya melalui reses ini,saya akan menindak lanjuti masalah-masalah tersebut."Tambahnya.

Sementara itu, kepala desa Pandan Indah Anharditya menyampaikan beberapa masalah yang menjadi pokok utama kebutuhan masyarakat, salah satunya infrastuktur.

"alhamdulillah mengenai jalan,meski belum sebaik mungkin namun sudah ada kemajuan dan itu sudah merata dimasing-masing titik."Tandasnya.

Tambah Anhar, melalui reses ini ia berharap ap yang menjadi keluh kesah masyarakat kedepannya bisa terealisasikan.

Sementara itu Hirlan Al-Ony mewakili atas nama pemuda menyampaikan perlu adanya bibit peternakan kepada masyarakat, pengadaan terop, pembinaan pemuda. "seperti yang kita ketahui bahwa pemuda adalah tonggak peradaban hal itu akan mencerminkan,maka generasi pemuda perlu untuk dibina" tegas Ony. Ia juga menyinggung kekeringan yang melanda dusun Kelambi yang berdampak pada warga kesulitan mendapatkan air bersih. "jadi hal tersebut harapan kami semoga melalui aspirasi masayarakat minimal dibuatkan sumur bor,"Tutupnya.(LN/wldn).
Advertisement advertise here
 
banner here