Search This Blog

Blog Archive

Follow by Email

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ranting NU Pandan Indah Gelar Ngaji Jurnalistik

- October 05, 2019
advertise here
advertise here



Para Narasumber dan Peserta Ngaji Jurnalistik Kader NU se-Pandan Indah.(Foto/wldn) 
Lombok Tengah-Lensanasional.co.id | Pengurus Ranting Nnahdlatul Ulama Desa Pandan Indah,Kecamatan Praya Barat Daya,Kabupaten Lombok Tengah menggelar Madrasah Literasi Nahdlatul Ulama (MARIDINU) atau pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung English Rinjani Course (ERC) Dusun kereak.Sabtu(05/10/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh utusan Anak Ranting NU se-Desa Pandan Indah dan turut hadir orang asing dari mexico (bule),
Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Ketua Tandfiziyah Ranting NU Pandan Indah Hamdi Jahrin S.H.

Ketua Ranting NU Pandan Indah berharap dengan kegiatan ngaji jurnalistik semoga ada kader NU yang punya potensi bakat dan minat dalam bidang jurnalistik untuk menuju warga yang kritis dan berintelektual. “Serta mampu mengembangkan pengetahuan, wawasan dan pengalaman terkait penulisan dan pemberitaan,” ungkapnya.

Menurut Hamdi seiring era globalisasi yang semakin besar, tuntutan masyarakat terhadap situasi terkini semakin tinggi. “Teknologi informasi semakin maju dan berkembang. Di sini kita harus bisa mengimbangi dan mengikuti arus informasi teknologi ini,” tambahnya.

Sementara itu Narasumber Ketua LTN NU Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Jumaili S.Pd.I mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Ngaji Jurnalistik ini. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi penting dalam memberitakan seluruh kegiatan yang ada di Desa Pandan Indah baik terkait tentang info Desa maupun kegiatan Ranting NU Pandan Indah"Pungkasnya.

Lebih lanjut Jhoni Sutannga selaku wartawan radarmandalika.net menyampaikan tertakit tehnis dan mekanisme menulis berita,unsur-unsur berita,nilai berita dan manfaat berita bagi publik.

saya berharap dengan telah dilaksanakannya agenda ngaji jurnallistik ini semoga kedepan terlahir wartawan dan jurnalis yang handel dan profesional "tambah pria yang akrab disapa Jhon tersebut.(wldn)
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search