Friday, October 11

Kakek 75 Tahun Tak Berani ke Rumah Sakit Karena Miskin


Tangerang- Seorang Kakek Tua berusia 75 tahun, Yanto, warga Kp Nagrog, Desa Curug Wetan, Curug, Tangerang, terpaksa menahan sakit dengan hanya berbaring di rumahnya akibat kemiskinan mendera.

Ketiadaan biaya menjadi alasan ia tak pergi ke dokter atau rumah sakit untuk mengobati penyakitnya.

Kimi, Istri dari kakek tua itu mengungkapkan Bapak menderita sakit gula dengan luka bernanah yang berada disekujur lubang anusnya sudah kurang lebih satu Tahun. Akibatnya, selama itu pula bapak kesakitan setiap kali mau Buang air kecil dan Air Besar.

Lanjut Kimi, Sebenarnya  bapak sudah kami Bawa pada tanggal 9 September 2019 ke Rumah Sakit Keluarga Kita dengan Jaminan BPJS, Satu hari di Rumah Sakit saya dipanggil oleh pihak RS dan dijelaskan bahwa Status kepesertaan BPJSnya  bukan punya pak yanto. Dan terpaksa harus bayar mandiri Karena tidak punyak uang akhirnya saya bawa pulang  kerumah lagi.

Kimi, sehar-hari mencari barang bekas yang bisa dijual kembali di daerahnya.

Oling Sebagai Ketua Rt 002 rencananya kami ingin bawa  Pak Yanto ke RSUD Tangerang pakai Jamkesda tetapi pihak keluarga tidak mau karena jarak yang sangat jauh. Dan akhirnya sampai saat inipun pak yanto masih terbaring dirumah. tuturnya.

Ade Kurniawan Pemuda Curug Wetan  Mengatakan Awalnya saya di telpon sama pak rt dan disuruh mengurus BPJS pak yanto, malamnya saya langsung ke rumahnya dengan pak rt, setelah melihat kondisi yang sangat memprihatinkan saya langsung koordinasikan dengan kepala Kantor Cabang Tigaraksa soal kendala BPJSnya,  sudah ada jawaban dan benar bahwa status BPJS nya bukan punya pak yanto. setelah dapat informasi itu kami tetap memohon semoga ada kebijakan lain yang bisa menolong pak yanto dibawa ke RS Terdekat.

Pihaknya masih sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur yang terpanggil hatinya untuk keperluan beli pampers dan kehidupan sehari hari.


EmoticonEmoticon