Ribuan Warga Hadiri Bazar Layanan Publik

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Ribuan Warga Hadiri Bazar Layanan Publik

Sunday, September 8


Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM NU) Mataram menggelar kegiatan bazar layanan publik, minggu 8 September 2019, di Pondok Pesantren Darul Falah  Pagutan Mataram. Kegiatan ditujukan untuk mendorong perbaikan layanan publik sehingga mudah diakses masyarakat dengan berbagai latarbelakang dibanjiri ribuan warga.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia denga Lakpesdam PCNU Mataram dan Program Peduli.

Bazar Layanan Publik sebagai bentuk aksi nyata gerkan nasional revolusi mental ini. Juga dimaksudkan untuk mendorong kesamaan gerak dan langkah dalam implementasi Revolusi Mental, yang digagas Presiden Joko Widodo dan telah menerbitkan Inpres Nomor 12 Tahun 2016 sebagai panduan dalam implementasi revolusi mental di tingkat nasional dan daerah.

Bazar layanan publik menghadirkan dinas dan instansi lingkup pemerintah provinsi NTB dan pemerintah Kota Mataram untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti : pelayanan perpanjangan SIM dan STNK dari Polda dan Samat NTB, Pengaduan layanan publik dari Dinas Komfotik NTB,  pelayanan administrasi kependudukan dari Dukcapil Kota Mataram, pelayanan kesehatan dari dinas kesehatan,  donor darah dari PMI NTB.  Disamping bazar layanan publik,  panitia juga mengadakan jalan sehat dan pasar rakyat.