Saturday, July 6

Herman Jayadi Terpilih Menjadi Ketua Cabang PMII Mataram Periode 2019-2020


Mataram, (Lensa Nasional)- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mataram mengadakan Konferensi Cabang ke XXXII untuk mencari pemimpin baru.

Pemilihan Ketua Cabang PMII Mataram melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan mulai dari hari Jum'at (5/7) sampai Sabtu Malam (6/7) setelah melaksanakan konferensi di Wisma Nusantara membuahkan hasil.

Dari empat calon yang mengajukan berkas yakni sahabat Herman Jayadi, Ruslan, Budi Nurdiansyah dan Ardiansyah terseleksi dua calon yang lolos yakni Herman Jayadi dan Ruslan.

" Setelah sidang di forum, para peserta bersepakat menolak LPJ Ketua Cabang PMII Mataram yang dipimpin oleh AQJ, AQJ juga tidak pernah membuat LPJ sehingga tidak ada LPJ yang ditolak karena hal itu para peserta sidang memberikan sanksi kepada para pengurus cabang priode AQJ tidak bisa lulus manjadi kandidat" ungkap Husen.

Sementara itu, para pendukung Hadriansah dan Budi Nurdiansyah keluar dari forum.

Mekanisme pemilihan dilanjutkan oleh peserta dengan kandidat Herman dan Ruslan setelah menyampaikan Visi Misi. Setelah pemilihan terpilih sahabat Herman Jayadi menjadi Ketua Cabang PMII Mataram.

Abdul Qodir Jaelani tiba-tiba hadir dan berfose photo bersama Budi Nurdiansyah padahal menurut informasi bahwa AQJ tidak hadir dalam acara pembukaan dan tidak ada LPJ.
" Jika ada muncul cabang baru itu cacat hukum karena sudah keluar dari forum dan tidak ada mekanisme pemilihan. Sahabat Herman resmi terpilih dengan mekanisme dan aturan yang ada." Tambah Husen.

Herman Jayadi dikenal sebagai kader terbaik PMII Mataram, Ia tercatat sebagai Mahasiswa Pascasarjana di Universitas Mataram.

Herman ketika diwawancara ia mengatakan bahwa akan berusaha keras untuk mengembangkan PMII Mataram kedepannya menjadi lebih baik.

" Untuk kepengurusan selanjutnya, PMII Mataram akan bekerja sekuat tenaga dan menyumbangkan pemikiran serta tenaga demi kemajuan PMII. Tugas pertama kami yakni mengcover semua kebutuhan kader PMII mulai dari keilmuan, pengembangan bakat, hingga  distribusi kader ke leading sektor" ungkap Herman.


EmoticonEmoticon