Thursday, June 20

Tingkatkan Keamanan Wisatawan, Jalan Wisata Selong Belanak-Kuta Akan Dibuatkan Pos Pengamanan

Kapolda NTB, Ir. Pol. Nanang Sudjana, As. M. M. (foto/ist)
Lombok Tengah, Lensanasional.com - Keindahan pariwisata di Nusa Tenggara Barat khususnya di Lombok Tengah kawasan Mandalika tidak jauh beda dengan Bali jika masyarakat mampu menggelola dengan baik.

Dikabupaten Lombok Tengah akan menjadi luar biasa, dengan akan dibangunnya sirkuit MotoGp yang merupakan bentuk perhatian pemerintah yang perlu dimanfaatkan dengan sebetul-betulnya.

Oleh sebab itu, Kapolda NTB tekankan peningkatan keamanan dikawasan destinasi wisata, supaya tidak ada lagi pembegalan terhadap orang asing atau orang lokal. 

"Masih ada orang asing atau orang lokal masih terkena begal, kalau mereka terkena begal mereka akan melapor ke keluarga," ucap Kapolda di Praya. Kamis (20/619).

Tambah Kapolda, Jika sering terjadi (begal), pasti para wisatawan akan melaporkan kenegaranya, sehingga negaranya mereka nanti akan memberikan warning untuk datang ke Lombok.

"Saya harapkan kerjasama saya tuan guru, dan masyarakat disekitar kita jangan sampai berbuat yang tindak pidana orang asing jadi korban," himbuh Kapolda. 

Untuk mengatasi keamanan seputar jalan Selong Belanak menuju Kuta, Kapolda NTB perintahkan Kapolres Lombok Tengah untuk membuat pos pengamanan dan melakukan patroli sekitar wilayah destinasi wisata. 

"Dari selong ketika pulang malam hari ketika sepi jangan sampai terjadi, saya minta polres loteng bila perlu buatkan pos pengamanan kemudian patroli diwilayah tempat destinasi wisata," tegasnya.


EmoticonEmoticon