Wednesday, June 12

Tak Hanya Balap MotoGp dan F1, Lombok Tengah Jadi Alternatif Tuan Rumah Olimpiade di Tahun 2032

Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili,  FT.(foto/ar)
Lensanasional.com, Lombok Tengah - Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dijadikan prioritas pemerintah pusat di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk kemajuan distinasi pariwisata dan mengangkat perekonomian masyarakat.

Tentu dengan akan digelarnya event bertaraf internasional yang salah satu event balap Motogp di tahun 2021 mendatang. Menjadi magnet untuk menghadirkan jutaan wisatawan yang datang di Lombok. 

Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili, FT mengatakan sudah hampir 30 tahun lamanya KEK Mandalika ganggur tidak pernah terurus, dan Allah memberikan hidayah kepada pemimpin kita (Jokowidodo) dipusat untuk menuntaskan pembangunan sekarang ini.

"Pemimpin kita dipusat yang dipimpin oleh Bapak Jokowidodo, diberikan kemampuan oleh Allah SWT, diberikan kemauan juga bagaimana membangun Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat ini bapak ibu sekalian," sebut Suhaili pada sambutanbya di acara perayaan lebaran ketupat di Pantai Kuta. Rabu (12/6).

Lanjutnya, dengan diperintahkan ITDC turun ke Lombok Tengah di kawasan Kuta untuk mengelola, dan mengatur pembangunan sebaik-baiknya.

"Dia perintah ITDC turun ke lombok tengah di kuta untuk tata atur dengan sebaik-baiknya," ungkap Bupati. 

Dan bukan hanya penyelenggaraan MotoGp dan F1, Lombok Tengah akan dipersiapkan menjadi alternatif lokasi penyelenggaraan tuan rumah Olimpiade di tahun 2032. 


EmoticonEmoticon