Friday, June 28

Proyek Jalan Selebung Pegadang di Soroti

Nampak proyek jalan selebung-pegadang yang sedang dikerjakan. (foto/ist)
Lombok Tengah, -Hampir 50 tahun lamanya masyarakat mengeluh dan berharap pengerjaan pengaspalan jalan Pegadang Praya Tengah menuju Selung Janapria, dan akhirnya tahun ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah merespon untuk dikerjakan.

Masyarakat bersyukur dan bertimakasih kedepannya bisa nikmati jalan yang mulus, tapi tak hanya itu sekretaris LSM Kasta Kecamatan Janapria menilai dan berharap proses pengerjaan sesuai spek agar menghasilkan kualitas yang bagus.

Dengan pengerjaan proyek peningkatan/pengaspalan jalan Selebung - pengadang ruas 2.50 KM dengan jumlah biaya yang terpampang dipapan informasi Rp.5.385.438.000.

Menurut Subur, dari bidang pengerjaan talud dibeberapa titik dianggap kurang maksimal dikerjakan baik itu pengadaan bahan matrialnya berupa batu pecah, campuran semen yang masih kurang.

"Masa batu yang didatangkan bulat-bulat seperti telur ayam," kata Subur saat ditemui media ini, Jumat (28/6/19).

Tambahnya, ia menilai untuk papan informasi proyek tidak sesuai yang hanya dibertahan 2  atau sampai 3 hari sudah sobek.
"Periris namanya itu bukan papan proyek, seharusnya ada papan atau plang proyek sebagai informasi publik yang lebih layak," cetusnya. 

Lanjutnya, jika tidak ditingkatkan kualitas pengerjaan Kasta Kecamatan Janapria akan melayangkan surat ke Dinas PU dan CV kontraktor juga konsultan dan pihak pihak terkait.

"Ini akan terus kita awasi, kita kawal sebagai bentuk pertisipasi masyarakat dalam pengawasan pembangunan pemerintah yang transparan dan akuntabel sesuai dengan perundang-undangan," tegasnya pria yang juga sebagai anggota BPD Desa Selebung itu. 

Sementara itu, Marta perwakilan dari pelaksana mengapresiasi tanggapan masyarakat yang bersifat membangun demi kelancaran pekerjaan pada paket pekerjaan ruas jalan Selebung-Pegadang. 

"Selebihnya kami berterima kasih banyak kepada masyarakat yang ikut serta membantu memantau pada paket pekerjaan ini, kami dan pengawas akan berusaha semaksimal mungkin dalam pengawasan paket pekerjaan ini,"katanya saat dikonfirmasi via telepon.


EmoticonEmoticon