Sunday, June 23

IHGMA NTB Siap Cetak GM Hotel Profesional


Lombok Barat, (*)- Indonesian Hotel General Manager Association
(IHGMA) NTB Gelar A Leadership Workshop kepada para Manager Hotel di NTB, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aruna Senggigi berjalan dengan lancar. Sabtu, (22/6/19).

Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan di Aruna Senggigi Resort & Convention Managed by Topotels dan diikuti oleh 60 orang peserta.

Ketua IHGMA NTB  Ernanda Agung Dewobroto mengatakan workshop ini dalam rangka meningkatkan kualitas SDM perhotelan, khususnya para General Manager (GM) hotel yang merupakan anggotanya.

“Saya rasa ini kegiatan yang positif, sebab untuk memberikan pembekalan kepada para GM hotel oleh para trainer bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan berkualitas di bidang perhotelan,” kata Ernanda Agung Dewobroto, di Lombok Barat, Sabtu (22/6/2019).

Ernanda menjelaskan kegiatan workshop ini merupakan tugas dari divisi sertifikasi dan akreditasi yang ada di IHGMA, yang telah menjadi agenda kegiatan dari kepengurusan IHGMA NTB periode 2019-2022.

“Untuk materi workshop sendiri dibagi dua, yaitu outdoor dan indoor. Untuk yang outdoor ini lebih kepada penguatan team buiding, karena diketahui para anggota IHGMA ini terpisah jarak, jarang bertemu, komunikasi hanya dari Group WA," ujarnya.

"Jadi dengan adanya sesi outdoor ini kita disatukan agar terbentuk team building yang solid sebagai satu kesatuan yakni IHGMA,” imbuh  Ernanda,

Ia menambahkan untuk kegiatan didalam ruangan atau indoor akan banyak pembekalan materi tentang kepemimpinan dan manajeri

Salah satu manager Traveloka turut hadir memberikan pelatihan dan sharing experience untuk mengembangkan pariwisata. Ema saat memberikan materi mengakatan bahwa Traveloka saat ini sedang berinovasi perbanyak layanan.

"Traveloka perbanyak layanan. Mulai dari Beli pulsa, Traveloka, flight, Rent car, Traveloka earts, Traveloka movies." Tuturnya.

Lebih lanjutnya lagi ia menjelaskan bahwa inovasi yang dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

" para customer kami bisa mendapatkan yang terbaik. Fokus kami memberikan best experience, bukan hanya launching produk."

Ia juga menjelaskan bahwa Traveloka mempunyai program Traveloka Tanggap.


" Traveloka tanggap, Para customer yang belanja bisa menyumbangkan. Kita sudah menyalurkan 500 juta untuk Lombok dan Bali." Tuturnya dihadapan para peserta workshop.


EmoticonEmoticon