Wednesday, June 12

Dipusatkan di KEK Mandalika, Ribuan Warga Lombok Tengah Padati Perayaan Lebaran Ketupat

Salah seorang warga sedang mambawa pensajik Ketupat. (foto/ist)
Lensanasional.com, Lombok Tengah- Bertempat di Pantai kuta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Ribuan masyarakat Lombok Tengah memadati kegiatan festival SholaH Sholeh Sholoh yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Lombok Tengah.

Perayaan lebaran ketupat yang bertajuk festival Sholah Sholeh Sholoh pada bulan syawal akan ditetapkan menjadi salah satu event agenda rutin setiap tahunnya.

"Sejak hari ini, jadi hari apapun jatuhnya setiap bulan syawal kita akan selenggarakan kegiatan ini, dan Insya Allah mungkin tempatnya bisa saja berubah-ubah," kata Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili, Ft. Rabu (12/6).

Tambah Bupati, kegiatan festival Syawal menjadi salah satu tujuan untuk melestarikan, menumbuh kembangkan budaya yang berkembang ditengah masyarakat dan diselaraskan dengan salah satu karunia Allah kepada masyarakat gumi paer Lombok Tengah yang memiliki segela bentuk keindahan alamnya.

"Yang tentu program kepariwisataan membutuhkan, bagaimana kreasi, inovasi, dan budaya-budaya yang didukung oleh kearifan lokal yang ada ditengah dimasyarakat," sebutnya Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa tujuan terlenggarangnya festival syawal untuk berhibur dan berlibur, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. 

"Tujuan khusus kami akan mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk bersyukur kepada Allah," ungkap Suhaili. 

Pada sela-sela sambutannya, Suhaili mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk ikut andil menata, mengelola karunia Allah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.


EmoticonEmoticon