Search This Blog

Blog Archive

Follow by Email

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dinas Sosial Lotim Seleksi Calon Fasilitator SLRT Kemensos RI

- June 23, 2019
advertise here
advertise here

Lombok Timur, (Lensa Nasional)- Program Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang bersumber dari Anggaran Kementerian Sosial Republik Indonesia mulai dilaksanakan di kabupaten lombom timur. Sebagai langkah awal pihak dinsos melakukan Seleksi terhadap calon fasilitator yang akan bertugas selama 6 bulan kedepan. Semenjak pengumuman perekrutan dari dinas sosial tercatat ada sekitar 1134 orang pelamar fasilitator yang masuk yang kemudian diseleksi administrasi dan dianggap memenuhi syarat sebanyak 1014 orang, yang selanjutnya mengikuti tes wawancara dan akan di luluskan sesuai kebutuhan sebanyak 60 orang. Seleksi dilaksanakan mulai dari tanggal 22-23 Juni 2019 bertempat di Kantor Dinas sosial Kab. Lombok Timur.

Plt. Kabid Pemberdayaan sosial dan Fakir miskin, Saefudin Zuhri, M.Pd mengatakan " SLRT merupakan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu yang akan menjadi jembatan baru bagi warga miskin untuk di masukkan kedalam Basis data Terpadu ( BDT ) yang kemudian tujuan ahirnya adalah masyarakat miskin akan menjadi penerima manfaat dari program sosial ". Jelasnya

“Jumlah Tenaga Fasilitator SLRT yang akan diterima sebanyak 60 orang dan akan diumumkan pada hari senin 24 Juni 2019 melalui website dinas sosial RI. Fasilitator yang diangkat memiliki tugas melaksanakan Pencarian data penduduk, Verifikasi dan pencatatan perubahan data penduduk, pendataan data partisipasi program, pendataan kebutuhan program, pendataan keluhan,” Lanjutnya.

“Setelah diterbitkannya SK oleh Dinas Sosial lombok timur kita harapkan para petugas menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal sehingga persoalan data kemiskinan yang selama ini menjadi masalah bisa diselesaikan melalui program ini ,” tambah Saef.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search