Tuesday, June 18

Bupati Lombok Timur Sambangi SMK NW Renco

Bupati Lombok Timur  H. Sukiman Azmy poto bersama Guru SMK NW renco. (foto/ist)
Lombok Timur, (Lensa Nasional) -Bupati Lombok Timur sambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NW Renco guna bersilaturahmi dengan keluarga besar SMK NW Renco dalam agenda wisuda ke-VIII kelas XII sekaligus meletakkan  batu pertama pembangunan gedung belajar lantai dasar. 

Bangunan yang menelan angka jutaan rupiah ini dihimbau harus cepat  diselesaikan, pasalnya gedung-gedung ini sebagai wadah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa  sesuai amanat undang-undang.

Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi mengatakan lebih senang menaruh genteng terakhir dalam pembangunan dari pada meletakkan batu pertama. Artinya, dalam meletakan batu pertama dalam bangunan ada beban moril yang harus ditunaikan maka pembangunan baru saja dimulai dan harus segera diselesaikan. 

Dalam hal ini, pembangunan gedung SMK NW Renco  membutuhkan dukungan  semua pihak baik dari  instansi pemerintahan, swasta dan tentunya dukungan moril dari masyarakat luas.

Untuk itu, pemerintah Lombok  Timur tidak tinggal diam melihat pembangunan yang ada meskipun SMK menjadi  wilayah kewenangan pemerintah Provinsi. Namun sekolah ini berada di Lombok Timur dan bertujuan untuk mendidik anak-anak Lombok Timur.

“Kita akan fasilitasi sejauh mana kemampuan  Pemda Lombok Timur.” katanya Kepada Wartawan usai meletakan batu pertama pembangunan gedung belajar, kemarin.

Orang nomor satu di Lombok Timur ini juga menambahkan, bantuan yang akan diberikan sesuai kemampuan Pemda Lombok Timur paling tidak ada semen. Untuk RKB tidak mungkin mengingat hal ini wilayah Provinsi. Bangunan ini pula harus cepat selesai sehingga dapat dimanfaat oleh anak-anak didik sebagai penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilingkungan sekolah. 

“Apa yang bisa dibantu dari pemda kita akan bantu,”jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK NW Renco TGH. Suparman mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kesedian dan kesempatan orang no satu di Lombok Timur untuk mengunjungi  sekolah ini guna bersilaturahmi dengan civitas akademika SMK NW Renco dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung barunya. 

Lembaga yang ada di Jalan Pendidikan Renco,  Kecamatan Selong Lombok Timur ini  dihajatkan untuk mencetak generasi 
Robbani yang di harapkan mampu menjadi pribadi tangguh yang siap mengabdi demi keberlangsunganmata rantai da,wah di negeri tercinta ini.” Sehingga pendidikan pada lembaga ini,sangat menekankan pada kecerdasan spiritual sebagai standar tolak ukur penegmbangan berbagai program yang di kelola atau diterapkan
Kepala sekolah lulusan Timur Tengah ini pula menceritakan awal berdirinya SMK NW Renco dibawah naungan Yayasan As-Shofwah yang berdiri pada tahun 2007. 

Pembangunan ini pula sebagai hadiah berbulan madu. Kebanyakan orang berbulan madu dengan menghabiskan waktu bersama sang pujaan hati ketempat-tempat yang bagus. Namun tidak dengan pasangan ini.

 “Kami berbulan madu dengan membangun yayasan,”cetusnya.

Ia juga menambahkan, pendidikan yang ada dibawah naungan yayasan As-Shofwah ini meliputi pendidikan formal diantaranya SMK NW Renco. Untuk pendidikan non formal meliputi Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) Al-Kirom, Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDI) dan Majlis Ta’lim Al-Kirom. 

"Semoga orang tua yang membiayai pendidikan anak-anaknya dimudahkan rezekinya oleh Alloh dan lulusan SMK NW Renco menjadi anak-anak yang cerdas dan dibingkai dengan Akhlaqul Qarimah,”tandasnya.


EmoticonEmoticon